Minggu, 13 Juni 2021, WIB

Rabu, 16 Des 2020, 13:29:16 WIB, 119 View Administrator, Kategori : Kodim 0911/NNK

NUNUKAN – Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah TNI AD, dengan peringatan seperti ini diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020 Kodim 0911/Nunukan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Do’a bersama yang disertai pemberian santunan kepada yatim piatu. Dengan mengangkat tema ’’Bersama Kita Bisa’’ ini merupakan representatif dari perkembangan situasi yang terjadi di negara kesatuan Republik Indonesia yang masih di selimuti pandemi Covid-19.

Do’a bersama ini dilaksanakan oleh Staf Kodim 0911/Nunukan, dan diikuti oleh sejumlah anggota dari koramil-koramil, serta anak-anak panti asuhan Ar Ruhamma yang berjumlah ± 30 orang.

Dalam sambutannya Kasdim 0911/Nunukan Mayor inf Biringallo S. os, menyampaikan pesan dari komandan kodim 0911/Nunukan, peringatan hari juang kartika ini merupakan wujud syukur dan mendoakan leluhur pendahulu TNI AD yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasdim 0911/Nnk mengatakan di masa pandemi saat ini, kita semua harus mempedomani aturan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang semakin hari semakin meresahkan, dengan menerapkan langkah 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga Jarak. Sebagai proteksi terhadap diri kita sendiri dan proteksi terhadap keluarga maupun Lingkungan.





Tuliskan Komentar