Jumat, 03 Desember 2021, WIB

Rabu, 23 Des 2020, 08:41:49 WIB, 1503 View Administrator, Kategori : Korem 092/MRL

TANA TIDUNG - Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0914/Tana Tidung yang bertempat di Desa Sebawang, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 092/Maharajalila, Gubernur Kaltara, Bupati Tana Tidung, Wakapolda Kaltara, Ketua DPRD Kaltara(Diwakili kesbangpol), Danlantamal XIII,   Asrendam VI/Mulawarman, Aspers Kasdam VI/Mulawarman, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Aslog Kasdam VI/Mulawarman, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mulawarman mengatakan saat ini dinamika kehidupan di tanah air semakin penuh dengan tantangan. pembentukan Kodim 0914/TNT merupakan implementasi dari rencana strategis Kodam VI/Mulawarman dan penyanggah perbatasan.

 Ditambahkan Pangdam, dengan diresmikannya Kodim 0914/Tana Tidung, TNI dapat berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan di daerah khususnya Kabupaten Tana Tidung. Ia juga berharap kepada Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tana Tidung agar dapat mendukung Tugas Pokok Kodim 0914 /TNT.

“Dengan diresmikannya Kodim 0914/Tana Tidung diharapkan dapat memberikan kontribusi penuh kepada pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung khususnya bidang keamanan. Bagi seluruh masyarakat Tana Tidung, Jangan sungkan-sungkan memberikan masukan kepada jajaran TNI di Kodim, apalagi itu untuk kebaikan orang banyak“ harap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Kabupaten Tana Tidung sehingga pelaksanaan peresmian dan pelantikan Kodim 0914/Tana Tidung dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“ Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan Pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung atas semua dukungan yang diberikan, sehingga pelaksanaan peresmian dan pelantikan ini dapat terlaksana dengan baik, “ pungkasnya.





Tuliskan Komentar