Minggu, 13 Juni 2021, WIB

Minggu, 13 Sep 2020, 12:43:48 WIB, 22 View Administrator, Kategori : Kodim 0911/NNK

Kodim 0911 Nunukan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi melawan wabah COVID-19 ini.

Untuk mengimbangi pengaruh COVID-19 yang mengikis sektor ekonomi dan kesehatan ini, maka Kodim 0911 Nunukan mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergandengan tangan memeranginya.

Dandim 0911-Nunukan, Letkol CZi Eko Pur Indriyanto saat mengawali acara Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat menyatakan, tidak bisa sendirian dalam melakukan tindakan melawan COVID-19.

Tetapi membutuhkan sinergitas dari semua elemen masyarakat bersatu dalam satu sikap dan tindakan sebagai pengejawantahan dari rasa persatuan dan kesatuan.

Ia mengatakan pula bahwa masyarakat harus bergandengan tangan dalam membantu pemerintah mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, pandemi COVID-19 yang berlangsung di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sejak Maret 2020 telah mempengaruhi kondisi sosial di tengah-tengah bermasyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta organisasi kemasyatakatan dan profesi, pelaksanaan acaranya bertempat di Makodim 0911 Nunukan pada Selasa, 14 Juli 2020.

Tema kegiatan ini adalah "Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan".

Kegiatan ini bertujuan karena, Kodim 0911 Nunukan berkeinginan menjalin silaturrahmi dengan seluruh elemen bersama masyarakat, berdiskusi dalam membangun bangsa ini. "Kami tidak bisa sendirian dalam memerangi pandemi COVID-19" ujar dia.

Pada acara tersebut juga diisi materi bela negara yang dibawakan oleh Lettu (L) Haryono, Komandan Pos TNI AL Sebaung dengan tema "Bela Negara Dalam Sistim Pertahanan Negara".





Tuliskan Komentar