Jumat, 03 Desember 2021, WIB

Jumat, 06 Agu 2021, 22:12:09 WIB, 1576 View Administrator, Kategori : Kodim 0907/TRK

Tarakan - Meski sempat tertunda, pemberian vaksin dosis kedua akhirnya kembali dilaksanakan di Kodim 0907/Tarakan.

Pelaksanaan vaksinasi yang sudah berlangsung sejak kemarin hingga hari ini,Jumat(06/08/2021),sukses dilakukan.

Pemberian 240 dosis vaksin kepada masyarakat juga disaksikan langsung Panglima TNI Marsekal TNI DR(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta rombongan secara virtual dalam kunjungan kerjanya diKota Tarakan Prov.Kaltara.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan,Stok yang ada hari ini hanya untuk 240 orang.
”hari ini kita siapkan 240 dosis kedua,ditambah kemarin 221,sehingga dalam 2 hari pelaksanaan total 461 Dosis sudah kita suntikan kepada masyarakat",ucapnya.

Lanjutnya,Seharusnya jadwal vaksinasi dosis kedua ini tanggal 2,3,dan 4 Juli,
Namun karena vaksin baru datang akhirnya baru dilaksanakan dihari kamis kemarin dan hari ini.

" Sebenarnya, kalau petugas vaksinator tidak ada masalah. Sekarang ini yang menjadi masalah terkait ketersediaan vaksin.jadi kita menyesuaikan,begitu ada langsung kita suntikan",ungkapnya.

Dalam hal ini pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Namun, sampai saat ini ketersediaan yang ada di sana masih terbatas juga.

“Kalau bicara target kita berharap sebanyak mungkin. Tetapi, semua itu tergantung dari ketersediaan vaksin",jelasnya.

Tak lupa Dandim juga mengingatkan bahwa Sekarang ini masyarakat harus lebih menggalakkan prokes dengan menerapkan 6M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan serta meniadakan makan dan minum bersama).

“Tambahan kasus Covid-19 harian yang terjadi sekarang ini harus menjadi perhatian bersama agar kedepan bisa lebih disiplin protokol kesehatan,pencegahan ini akan berjalan maksimal jika kita semua kompak dalam menaati prokes”,pungkasnya.





Tuliskan Komentar