Minggu, 13 Juni 2021, WIB

Minggu, 13 Sep 2020, 13:16:43 WIB, 123 View Administrator, Kategori : Kodim 0910/ MLN

Gotong-royong merupakan salah satu falsafat leluhur kita yang harus sama-sama kita pelihara. Seperti yang dilakukan satgas pra TMMD Ke-109 wilayah perbatasan tahun 2020 Kodim 0910/Malinau yang sudah berjalan 14 hari mampu membangun semangat gotong-royong antara TNI dan masyarakat.

Kehadiran TMMD di Desa Sengayan dan Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau mampu menarik perhatian serta tanggapan masyarakat. Hal ini karena prajurit TNI yang tergabung dalam satgas pra TMMD Kodim 0910/Malinau terus berjuang keras untuk membangkitkan semangat bergotong-royong dan kebersamaan antara TNI serta masyarakat.

“Semangat gotong-royong inilah yang kami harapkan, dengan gotong-royong semua pekerjaan yang berat menjadi ringan. Hal ini sangat sesuai dengan karakter penduduk indonesia yang suka bergotong-royong,” kata Danpos Ramil Langap Peltu Sumarjiono.

“Desa Long Loreh menjadi tujuan sasaran fisik yang kami pilih, karena masyarakat desa ini menginginkan di bangunnya gereja yang pada tahun lalu terbakar, sehingga masyarakat nantinya dapat berjamaah kembali di gereja karna selama ini mereka beribadah di balai adat,” terang Peltu Sumarjiono.




Tuliskan Komentar