Sabtu, 31 Juli 2021, WIB

Selasa, 30 Mar 2021, 17:55:52 WIB, 2828 View Administrator, Kategori : Korem 092/MRL

Tarakan - Satuan Yonif Raider 613/Raja Alam menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin oleh Asisten Operasional (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang bertempat di Mako Yonif 613/Raja Alam. Selasa(30/03/2021).

Usai menerima Paparan dari Danyonif Raider 613/Rja Mayor inf Priyo Handoyo S.sos, M.si,
Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta serta Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno langsung meninjau kesiapan 450 Prajurit dan perlengkapan yang akan digunakan dalam Operasi Satgas Pamtas Penyangga Mobile dipuncak jaya Papua.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Tiopan Aritonang menegaskan Bahwa tugas adalah kehormatan, tidak semua prajurit mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi.

" untuk itu setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan, dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku",ucapnya.

Asops Panglima TNI juga menekankan agar meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa tugas operasi yang sedang dilaksanakan ini adalah tugas mulia. Utamakan keselamatan dan keamanaan personel maupun materiil selama operasi tanpa mengorbankan pertimbangan taktis di lapangan. 

Ia berpesan, agar Satgas Pamtas Penyangga Mobile Puncak Jaya Papua agar selalu menjaga kehormatan satuan Kodam VI/Mukawarman, Angkatan Darat dan TNI serta Negara Republik Indonesia. 

"Tunjukkan jati diri sebagai prajurit-prajurit TNI.
atas nama Panglima TNI, saya Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang
 menyatakan Satuan Tugas Batalyon Yonif Raider 613/Raja Alam siap melaksanakan operasi, berangkat dengan kehormatan, pulang dengan Kebanggaan",pungkasnya.





Tuliskan Komentar