Jumat, 03 Desember 2021, WIB

Selasa, 23 Nov 2021, 18:46:34 WIB, 22 View Administrator, Kategori : Korem 092/MRL

TANJUNG SELOR - Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P, pimpin kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen bangsa di wilayah Kalimantan Utara dengan Tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, bertempat di Makorem 092/Maharajalila, Selasa(23/11/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 092/Maharajalila, Kasiter Kasrem 092/Maharajalila, Kepala Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Prov. Kaltara, Kepala Satpol PP Prov. Kaltara, Kepala Dinas Prov. Kaltara dan Para Ketua Komunitas Prov. Kalimantan Utara.

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan Teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI-AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Korem 092/Maharajalila menyelenggarakan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara.

Pada sambutannya Danrem 092/Maharajalila mengungkapkan tujuan diselenggarakan Komsos dengan komponen bangsa “Untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-AD khususnya Korem 092/Maharajalila dengan komponen bangsa guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa, pembumian nilai-nilai pancasila serta wawasan kebangsaan guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung lainnya, sehingga diperoleh kesamaan visi dan persepsi dalam memahami dinamika tugas dan perkembangan situasi saat ini”.

Di akhir sambutannya Jenderal Bintang Satu tersebut mengharapkan “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan terjalin kerjasama yang erat dalam pembelaan negara, mengembangkan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa Indonesia, dengan disertai keyakinan akan kesaktian Pancasila sebagai Ideologi Negara”.





Tuliskan Komentar