Minggu, 13 Juni 2021, WIB

Minggu, 13 Sep 2020, 12:58:05 WIB, 43 View Administrator, Kategori : Kodim 0903/TSR

Wujud kepedulian terhadap petugas kesehatan, Kodim 0903/TSR bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan logistik kepada tenaga medis RSD dr. H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor. Hal itu guna mendukung percepatan penanganan kesehatan pandemi Covid-19.

“Pemberian bantuan APD dan logistik ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0903/TSR dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bulungan kepada para tenaga medis,” ungkap Dandim 0903/TSR Kolonel Inf Aswin Kartawijaya kepada benuanta.co.id, Senin 27 April 2020.

Dirinya berharap APD dan logistik yang diserahkan itu dapat membantu tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan melawan Covid-19 ini. “Bantuan ini bentuk keprihatinan kami atas wabah virus Corona dan bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan bersama kepada tim medis,” jelasnya.

“Khususnya saat ini dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 yang ada di Kabupaten Bulungan,” sambungnya.

Kata dia, APD ini untuk melindungi para tenaga medis yang bekerja paling depan dalam menghadapi pandemi virus Corona. Kegiatan ini juga untuk memberikan dukungan moril kepada petugas medis yang selama ini telah berjuang selama pandemi virus corona ini.

“Kegiatan kecil ini semoga dapat memberi semangat baru kepada tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi covid-19. Kami mengapresiasi tenaga medis yang telah berjuang tak kenal lelah,” ujarnya.

Dandim mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19. Baik melalui social atau physical distancing, bekerja dari rumah (WFH) dan selalu menggunakan masker bila keluar dari rumah.

Sementara itu Direktur RSD dr. H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, dr Suryatan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan makanan dan minuman ditambah obat-obatan maupun APD.

“Ini sangat berarti bagi kami dan sangat membantu bagi kami dan terutama adalah kebersamaannya. Di mana kebersamaannya kita diberi support atau semangat dalam menghadapi musibah covid 19,” ucapnya.

Dia berharap apa yang disumbangkan ini menjadi amal bagi semuanya. “Semoga Allah SWT memberikan balasan yang sebaik-baiknya untuk kita semua,” pungkasnya





Tuliskan Komentar