Jumat, 03 Desember 2021, WIB

Sabtu, 12 Sep 2020, 17:10:33 WIB, 1497 View Administrator, Kategori : Kodim 0907/TRK

KodIm 0907 Tarakan bersinergi dengan aparat penegak hukum di Kota Tarakan Kalimantan Utara lakukan patroli gabungan yang terbagi dibeberapa titik lokasi salah satunya di Pasar Gusher Tarakan, Kamis (27/8/2020).

Patroli pengawasan ini dilakukan sebagai wujud dari Instruksi Iresiden RI, Joko Widodo yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

Jika melihat dari kondisi di lapangan, cukup banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

Hal ini juga seirama dengan penyampaian Pasi Ops Kodim 0907 Tarakan, Kapten Inf Ibrahim Bahar bahwa banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker bahkan memakai masker tidak pada tempatnya.

"Kalau dilihat kondisi real dilapangan, masyarakat ini sebenarnya masih banyak yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Ada juga yang pakai masker tapi tidak dipasang pada tempatnya, dipasang dilehernya dan seringnya seperti itu," jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (27/8/20)

Adapun titik lokasi yang menjadi wilayah sasaran patroli pengawasan protokol kesehatan dilakukan di seluruh wilayah kota Tarakan, seperti pasar gusher, pasar tenguyun, pasar bringin, pasar batu.

Kemudian di pelabuhan malundung, TPI Juata Laut, bahkan patroli juga dilakukan kepada masyarakat yang sedang joging.

"Kita lihat juga pada saat dia berolahraga itu pakai masker, maskernya dilepas baru lari dia ke jalan tidak pakai masker, padahal kan kita mengharapkan setiap saat masker itu digunakan.

Iya mbak harus seperti itu jadi untuk kita itu setiap saat dan setiap tempat kita upayakan tegakkan protokol kesehatan. Kita ingatkan," ujarnya.

Selama melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan, dirinya mengatakan bahwa tidak ada penolakan dari masyarakat, artinya masyarakat patuh untuk melaksanakan himbauan.

Sementara dia yang juga sebagai Perwira operasi pelaksana ini menyebutkan untuk personel yang dilibatkan yakni sekitar 10 personel disetiap titik patroli.

"Setiap lokasi, setiap titik itu ada Satpol PP, ada Polisi, ada Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, jadi mungkin sekitar ya kurang lebih 10 orang lah," tutupnya.





Tuliskan Komentar