Jumat, 03 Desember 2021, WIB

Selasa, 09 Feb 2021, 17:21:58 WIB, 4082 View Administrator, Kategori : Korem 092/MRL

Tanjung Selor - Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P. mendampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) pada acara briefing pembukaan latihan penyiapan pratugas Satgas Pamtas penyangga (Mobile) RI-PNG Yonif 613/Raja Alam yang bertempat di gedung serba guna Brigif 24/Bulungan Cakti, senin (08/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waaslat Kasad bidang latihan Brigjen TNI Boni Christian Pardede, S.E., Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P., Asops Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Yudha Airlangga, dan Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro, SIP., MIP.

Pada amanatnya Pandam VI/Mulawarman mengungkapkan Pelaksanaan latihan penyiapan Pratugas ini merupakan latihan awal dari pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan satuan ini kedepan, sesuai dengan UU No 34 tahun 2004 tentang TNI, dijelaskan bahwa fungsi TNI adalah penangkal dan penindak dari setiap bentuk ancaman serta pemulihan terhadap kondisi negara yang terganggu akibat kekacaun keamanan tersebut.

Jendral bintang dua tersebut juga mengungkapkan “Selama 14 hari kedepan para prajurit akan menerima pembekalan materi teori dan praktek tentang pemahaman Hukum, Teritorial, Intelijen, Tempur, dan Kesehatan dalam pelaksanaan Satgas Pamtas Darat RI-Papua Nugini di wilayah Papua”.

Pangdam juga menambahkan “Latihan pratugas ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang sudah dilatihkan serta dihadapkan dengan medan yang mendekati daerah operasi sebenarnya sehingga meningkatkan disiplin tempur guna menumbuhkan naluri tempur serta menciptakan inisiatif dalam rangka mencapai kesuksesan di dalam penugasan”.

Di akhir amanatnya Pangdam VI/Mulawarman mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam untuk melaksanakan latihan Penyiapan pratugas ini dengan serius, semangat dan waspada untuk mewujudkan tercapainya sasaran latihan.





Tuliskan Komentar