Jumat, 03 Desember 2021, WIB

Rabu, 16 Des 2020, 13:38:47 WIB, 2035 View Administrator, Kategori : Kodim 0911/NNK

SEBATIK – Serda Gatut Sugiarto Babinsa Desa Aji Kuning Kec Sebatik Tengah bergotong royong membantu mendirikan rumah warganya An. Ferdian Efendi (Bapak Botak) 40 tahun, suku Bugis yang beralamat di RT 01 Desa Aji Kuning Kec Sebatik Tengah. Selasa (15/12/2020) Pukul 08:00 Wita.

Kegiatan gotong royong di rumah bapak Ferdian Efendi, kali ini memasang tiang gantung, kuda-kuda dan reng untuk dipasang atap, pembangunan rumah milik Bapak Ferdian Efendi ini berlokasi di RT 01 Desa Aji Kuning Kec Sebatik Tengah, sebenarnya dikerjakan oleh tukang yang dibayar oleh pemilik rumah, namun saat memasang kuda-kuda rumah yang sudah dirakit di bawah dilaksanakan secara gotong royong agar lebih ringan pengerjaannya.

Pelaksanaan pembangunan rumah yang dilaksanakan secara gotong royong, ini merupakan warisan dari nenek moyang yang wajib di jaga dan di lestarikan, Selain mempermudah dan meringankan beban biaya pemilik rumah kegiatan tersebut juga berguna untuk mempererat tali silahturahim antar tetangga, apalagi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Aji Kuning Serda Gatut Sugiarto yang selalu menggerakkan warganya untuk bersatu dalam melaksanakan kegiatan agar lebih ringan dengan moto “Berat sama dipikul Ringan sama dijinjing” dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini, seluruh warga yang datang membantu tetap memakai masker.

Apapun bentuk kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama – sama dengan bergotong royong akan lebih ringan hal ini dilakukan oleh Babinsa Aji Kuning Serda Gatut Sugiarto sebagai bentuk pengamalan dari Santi Aji yang diterima di Dinas kemiliterannya yaitu 8 Wajib TNI kedelapan yang berbunyi “Menjadi contoh dan Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”. sekitarnya.





Tuliskan Komentar